Sekitar dua ribuan massa mengiringi pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Harun Musthafa - Muhamad Ichwan Husein Nasution ke kantor Komisi Pemilihan Umum setempat, Kamis (29/8).

Iring-iringan massa yang terdiri kader dan partai pengusung serta simpatisan memadati sepanjang  jalan Willem Iskander Panyabungan dan menciptakan suasana meriah dan penuh semangat.

Dalam acara tersebut, terlihat sejumlah pimpinan partai politik dari koalisi pengusung tampak hadir untuk memberikan dukungan. Beberapa di antaranya adalah Ketua DPC Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis, Ketua Golkar, Aswin Parinduri, Ketua PAN, Nis'at Sidik, Mudir pondok pesantren Musthafawiyah, Musthafa Bakri, Zuhri Musthafa dan Syech Abdul Baits.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh partai Gerindra, Golkar dan PAN tersebut tiba dikantor KPU sekita pukul 15.00 WIB.

Hingga hari ketiga pendaftaran pasangan calon sudah dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar yaitu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Saipullah - Atika Azmi Utammi Nasution (Sahata) dan pasangan Harun Musthafa Nasution - Muhamad Ichwan Husein Nasution (ON MA).

Pasangan calon Bupati Madina, Harun Musthafa Nasution usai pendaftaran menyampaikan, proses pendaftaran berjalan dengan sukses dan lancar.

"Semua berkas lengkap dan sudah diterima dengan baik oleh KPU," katanya.

Harun menjelaskan, selain diusung oleh tiga partai pendukung pasangan yang memiliki jargon "ON MA" itu juga didukung oleh sejumlah partai politik seperti PDI-P dan PBB.

"Pengusung ada tiga partai, Gerindra, Golkar dan PAN. PDI-P dan PBB dan beberapa partai lainnya akan menyusul," jelas Harun.

Sementara itu, Ketua KPU Mandailing Natal, Muhammad Ikhsan Matondang mengungkapkan, semua persyaratan berupa dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon dalam proses pendaftaran sudah dinyatakan ada dan lengkap.

Dengan diterima pendaftaran pasangan calon Harun - Ichwan itu, selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi berkas pasangan calon.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024