Bupati Labuhanbatu Utara Dr Hendriyanto Sitorus SE MM meninjau pelaksanaan Keluarga Berencana Metode Operasi Wanita (KB MOW) yang dilaksanakan di RSUD Aekkanopan, Rabu (28/8).

Kegiatan itu dimaksudkan untuk meningkatkan peserta KB aktif Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan mendukung tercapainya keluarga sehat sejahtera.

Bupati dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena, tambahnya, untuk mensejahterakan masyarakat bukan hanya dengan memperhatikan infrastruktur semata. Namun dengan memperhatikan kesejahteraan masyarakat, kesejahteraan akan tercapai di tengah masyarakat.

Ia juga meyebutkan, peserta akseptor KB yang mengikuti pelayanan pada kegiatan tersebut berjumlah 24 orang. Mereka mendapatkan pelayanan tanpa dikenakan biaya atau gratis.

Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Marwansyah SH MAP, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Erni Malinda Napitupulu dan Direktur RSUD Aekkanopan dr Juri Freza sempat menemui akseptor yang mengikuti MOW. 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024