Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Hapendi Harahap-Gempar Nasution mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis.

Menggunakan pakaian adat, pasangan yang diusung oleh 6 partai politik ini tiba di kantor KPU Padangsidimpuan dengan berjalan kaki dari kantor pemenangan di Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan.

Ke enam partai pengusung pasangan Hapendi-Gempar untuk bertarung di Pilkada serentak 2024 nanti, di antaranya partai PDI-P, partai Hanura, partai Perindo, partai Nasdem, partai Demokrat, dan partai PAN.

Sejumlah pengurus partai pengusung juga turut mendampingi pendaftaran bapaslon ke KPU bersama seribuan simpatisan dan tim pemenangan sekira pukul 11.00 WIB.

Kehadiran bapaslon Hapendi - Gempar yang memiliki jargon "Hapendi MengGemparkan" ini disambut seluruh komisioner KPU yang diketuai Tagor Lubis.

Di kabarkan ada dua pasangan bapaslon yang akan mendaftar ke KPU Padangsidimpuan pada hari terakhir pendaftaran 29 Agustus 2024.

"Menurut agenda ada dua bapaslon yang akan mendaftar hari ini,"ujar Tagor Lubis. Setelah Hapendi-Gempar, kemungkinan mantan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution juga akan mendaftar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024