Senam artistik menjadi cabang olahraga pertama yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di wilayah Sumatera Utara. Pembukaan cabang olahraga yang digelar di Gedung Serba Guna Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara ini dibuka langsung oleh Ketua Harian PB PON Sumut Bahharudiin Siagian, di Medan, Rabu.

Baca juga: Senam artistik cabang olahraga pertama di pertandingan PON 2024 Sumut

Hari pertama Pekan Olahraga Nasional (PON XXI Aceh-Sumut), medali emas perdana cabang olahraga senam artistik beregu putra diraih Provinsi Riau sore, dan perhelatan itu berlangsung di Gedung Serba Guna Dispora Sumatera Utara di kawasan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Rabu sore.

Baca juga: Kontingen Provinsi Riau raih emas pertama PON XII di Sumut

Pesenam Provinsi Riau itu berhasil mengumpulkan total 224,226 poin dari enam nomor yang dipertandingkan yakni senam lantai, meja lompat, gelang gelang, kuda pelana, palang sejajar dan palang tunggal.

Kontingen DKI Jakarta menyabet medali emas dari cabang senam artistik beregu putri Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut 2024 usai mengumpulkan total 133.987 poin dari empat nomor yang dipertandingkan. 

Baca juga: Tim senam artistik beregu putri DKI Jakarta sabet emas di PON 2024

Berikut Klasemen sementara 

Klasemen Sementara PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Peringkat Provinsi Emas Perak Perunggu Total
1 Riau 1 0 0 1
1 Jakarta 1 0 0 1
3 Jawa Timur 0 2 0 2
4 Sumatera Selatan 0 0 1 1
4 Sulawesi Selatan       0 0 1 1
 

PON Aceh-Sumut, Jakarta & Riau raih emas perdana dari Senam Artistik

 

Pewarta: Akung

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024