Gema azan oleh salah seorang muazin berkumandang dari halaman rumah Ketua Yayasan Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan di Pargarutan Tonga, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, mengiringi langkah bakal pasangan calon (bapaslon) bupati Dolly Pasaribu pada Pilkada 2024 menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Desa Situmba, Sipirok diwilayahnya, Rabu 28 Agustus 2024.

Ribuan pasang mata dari berbagai kelompok masyarakat dari sejumlah titik di Tapsel turut menyaksikan prosesi pemberangkatan Dolly Pasaribu yang didampingi ibu, isteri, serta sanak saudara nya untuk mengantarkan berkas dukungan  pencalonan nya sebagai kepala daerah di Pilkada serentak 2024.

Dolly sendiri bapaslon bupati Tapsel petahana dari jalur perseorangan, yang berpasangan dengan bapaslon wakil bupati Buchori Siregar yang mengantongi dokumen dukungan sebanyak 23.752 orang.

Suara lantang dan keras menyebut "lanjutkan" silih berganti diteriakkan masyarakat mulai dari prosesi pemberangkatan Dolly dari halaman rumah yang dihuni Hendra Mulia Hasibuan  hingga sampai ke halaman KPU Tapsel.

Sebagai bentuk dukungan moral semangat sejumlah pemuda/pemudi dari berbagai sudut juga terlihat ramai mengenakan kaos yang bertuliskan "Hita sude rap Dolly" yang artinya semua kita bersama Dolly.

Memasuki halaman KPU Tapsel juga terpantau kehadiran Dolly disambut tokoh-tokoh adat yang diiringi 'tor-tor' adat Batak Angkola.

Seluruh berkas dokumen dukungan pencalonan bapaslon jalur perseorangan  yang diserahkan Dolly, oleh KPU Tapsel yang diketuai Zulhajji Siregar, dinyatakan lengkap. 
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024