Gebyar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) Aceh-Sumut 2024 mulai marak melalui pemasangan spanduk dan baliho yang terpasang sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Balai Kota dan Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Medan.

Pantauan Antara, Rabu, maraknya pemasangan spanduk dan baliho memuat informasi yang mengajak masyarakat mendukung dan menyukseskan perhelatan olahraga tingkat nasional karena Sumut   sebagai tuan rumah bersama Provinsi Aceh PON 2024.
 
Spanduk dan baliho terpasang  di dinding bangunan dan di pertokoan kawasan bangunan heritage Kesawan sehingga menambah  semarak wajah kota yang berpenduduk sekitar 2,4 juta jiwa itu.

Selain di pusat perdagangan  dan perkantoran pemerintah, lembaga vertikal dan kantor BUMN,  atribut PON juga terpasang di ruas-ruas jalan menuju arena pertandingan cabang olahraga PON kawasan Pancing Kota Medan, dan sport center Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Selain spanduk, papan informasi yang memberikan pengumuman mengenai berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON pada 9 September 2024. 

Dari papan informasi tersebut, masyarakat dapat mengetahui cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di PON meliputi cabang atletik, bulu tangkis, sepak bola, tolak peluru, renang, binaraga, tinju, bola voli, billiard, lompat jauh, pencak silat, dan  lainnya.

Kehadiran event ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan antar wilayah. 

Pergelaran PON Aceh-Sumut diharapkan dapat menjadi momentum bagi perkembangan olahraga di Tanah Air, khususnya Sumatera Utara serta budaya lokal dan mempererat hubungan antar daerah.




 

Pewarta: Eka Sovyani dan Dwi Lestari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024