Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung pasangan Harun Musthofa - Muhammad Ichwan maju di pemilihan kepala daerah Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.

Surat rekomendasi dukungan partai diberikan langsung oleh Wakil Ketua Gerindra Sumut, Ade Jona Prasetyo didampingi Sekretaris H Sugiat Santoso dan Ketua DPC Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis di kantor DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Senin (26/8).

Selain Partai Gerindra, pasangan ini juga sebelumnya sudah menerima surat keputusan persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madina dari Partai Golkar.

Dalam surat DPP Partai Golkar bernomor Skep/57/DPP/Golkar/VIII/2024 tertanggal 24 Agustus 2024 itu, Partai Golkar memberikan persetujuan kepada Harun Musthafa Nasution dan H Muhamad Ichwan Efendi Nasution untuk mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandaiking Natal pada pemilihan 2024 yang akan di gelar pada 27 November mendatang.

Harun Musthafa sendiri merupakan kader Partai Gerindra. Dia merupakan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut). 
Sedangkan, Muhammad Ichwan Husein Nasution merupakan kader Partai Golkar. Saat ini dia menjabat sebagai bendahara di DPD Partai Golkar Sumut.

Bakal calon Bupati Mandailing Natal, Harun Musthafa Nasution yang dikonfirmasi ANTARA, Selasa (26/8) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pengurus Partai Gerindra dan Partai Golkar, baik itu di DPP dan di DPD serta DPC yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk maju berkontestasi di Pilkada Madina tahun 2024.

Cucu Syech Musthafa Husen Nasution pendiri pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru itu berharap, seluruh kader partai serta simpatisan nantinya agar sama-sama berjuang untuk memenangkan Pilkada itu.

”Ini kan amanah, tentu harus benar benar jadi, tidak hanya jadi calon tetapi harus jadi bupati sesuai amanah yang diberikan oleh partai,” jelas Harun.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Mandailing Natal, H Erwin Efendi Lubis menyampaikan, jika Gerindra Madina siap untuk memenangkan pasangan Harun Musthafa - Ichwan Husein di Pilkada 2024.

"Kami DPC Partai Gerindra Mandailing Natal siap bertarung untuk memenangkan pasangan Harun - Ichwan di Pilkada nanti. Kami yakin beliau dapat membawa perubahan bagi Madina untuk lebih baik dan maju untuk lima tahun kedepan. Mohon doa dan dukungannya
" ujarnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini pasangan Harun Musthofa - Ichwan Husein di Pilkada Madina 2024 telah mendapatkan 13 kursi di DPRD Madina dari dua partai pengusung yaitu Partai Gerindra sebanyak tujuh kursi dan Partai Golkar enam kursi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024