Kecelakaan lalu lintas terjadi pada perayaan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8), di lintas umum Sumatera wilayah Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. 

Kecelakaan tabrakan satu unit mobil Honda Mobilio, satu unit mobil Toyota Rush, dan satu unit sepeda motor Honda PCX itu di Km 18-19 lintas Pematang Siantar - Medan

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga mengatakan, tidak ada korban jiwa, lima orang mengalami luka ringan. 

Seorang di antaranya personel Kepolisian Resor Pematang Siantar atas nama Herli Deryanti Damanik (49), mengendarai Toyota Rush BK 1490 WV. 

Mobil Herli tabrakan dengan mobil dinas Pemkab Simalungun Honda Mobilio BK 1318 T dikemudikan Rachmad Ichsan (27) warga Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun. 

Akibat tabrakan ini, Dian Pradana (38) mengendarai sepeda motor Honda PCX BK 5510 ALV, warga Medan, menabrak mobil Toyota Rush yang berada di depan. 

Dian dan Suci Ramadani (31), ibu rumah tangga, serta dua anaknya, Shakeel (6) dan Shakira (2) dibawa ke RS Murni Teguh Horas Insani Kota Pematang Siantar untuk perawatan. 

Kerugian materi akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp50.000.000 mengingat kerusakan yang cukup parah pada ketiga kendaraan yang terlibat. 

Iptu Jonni menekankan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara, terutama di jalan yang cukup sepi seperti di lokasi kejadian. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga kondisi fisik serta mental saat berkendara, guna mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024