Usai ditinjau Pj Wali Kota Padangsidimpuan Timur Tumanggor, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) langsung tancap gas melakukan penanaman pipa gorong - gorong daerah Irigasi, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Usai kemarin meninjau pada 31 Juli lalu akibat
Daerah Irigasi (DI) Ujung Gurap di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yang mengalami kerusakan dan tanah longsor, saya perintahkan Dinas PU untuk segera bertindak, ucapnya Jum'at (16/8).

"Kami (pemerintah) tidak mau nasib para petani berkepanjangan akibat saluran irigasi yang rusak tersebut," ucap Timur Tumanggor singkat.

Lanjut timur, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penting yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padangsidimpuan untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat. Ini merupan kunjungan kita yang kedua kalinya bersama tim, dalam rangka memantau perkembangan pekerjaan yang sedang berlangsung.

Timur Tumanggor juga berharap pekerjaan perbaikan diharapkan selesai dalam waktu kurang lebih dua minggu, agar aliran air dapat segera mengalir ke lahan persawahan masyarakat, yang akan sangat membantu para petani.

Perbaikan saluran irigasi ini sangat krusial, mengingat kerusakan yang terjadi sebelumnya disebabkan oleh bencana alam. Oleh karena itu, langkah tanggap darurat telah diambil dengan pemasangan gorong-gorong sepanjang 150 meter, guna memastikan aliran air tetap lancar menuju lahan pertanian, jelas Tumanggor.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024