Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy kukuhkan 58 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan  menyematkan tanda kehormatan kepada para anggota yang terdiri dari 32 putra dan 26 putri terbaik dari 139 sekolah di yang ada.

Kadis Kominfo Langkat Wahyudiarto, di Stabat, Jumat (16/8), mengatakan pengukuhan itu merupakan puncak dari perjalanan panjang para siswa yang telah menjalani masa karantina dan pelatihan selama hampir satu bulan penuh. Mereka akan menjalankan tugas bersejarah dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia, pada Sabtu, (17/8) di lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

Pada momen itu Faisal Hasrimy menyampaikan kata-kata pengukuhan dengan lantang, yang diiringi oleh rasa bangga dan harapan besar kepada para anggota Paskibraka.

"Berkat rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya selaku Penjabat Bupati Langkat dengan ini secara resmi mengukuhkan adik-adik sekalian sebagai anggota pasukan pengibar bendera yang akan bertugas di Lapangan Tengku Amir Hamzah pada 17 Agustus tahun 2024. 

Selanjutnya dilakukan penyematan kendit kepada para anggota Paskibraka oleh Pj Bupati Langkat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat, dan para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Langkat. 

Momentum pengukuhan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para anggota Paskibraka, tetapi juga bagi para orang tua yang hadir, menyaksikan kebanggaan atas pencapaian putra-putri mereka yang akan menjadi bagian dari sejarah penting bangsa. 

Dengan semangat dan totalitas, mereka siap mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI Ke-79, katanya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024