Pejabat dan pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Siborongborong dan Rutan Kelas II B Humbanghasundutan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tarutung dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pengayoman ke-79.

"Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa untuk Republik Indonesia," ujar Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus, Jumat (9/8).

Rutan Kelas IIB Tarutung turut mengingatkan semangat patriotisme dan pengabdian para pahlawan kepada bangsa, serta mengambil momen ini untuk merenungkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam perjuangan para pahlawan.

Kepala Lapas Kelas IIB Siborongborong Krisman Ziliwu memimpin langsung jalannya upacara ziarah dan tabur bunga.

Adapun peserta kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan dan upacara tabur bunga itu adalah pejabat struktural, pejabat fungsional umum, pejabat fungsional tertentu dari Rutan Tarutung, Lapas Siborongborong dan Rutan Humbahas.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga di tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024