Beragam keluhan masyarakat konsumen Bahan Bakar Minyak subsidi di SPBU 14.224.302 yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan Tarutung langsung disikapi Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing dengan menggelar sidak ke lokasi dan mempertanyakan perihal yang dikeluhkan masyarakat.

"Nyaris setiap hari, saya dihubungi soal kelangkaan BBM bersubsidi di SPBU 14.224.302 yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan Tarutung. Makanya, saya langsung sidak ke sini," ungkap Pj Bupati Dimposma, saat mengunjungi SPBU 14.224.302 di Jalan DI Panjaitan Tarutung, Senin (5/8).

Pj Bupati Taput tampak didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Tapanuli Utara serta OPD terkait melakukan sidak untuk melihat kondisi ketersediaan dan penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT/bio solar) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP/Pertalite). 

"Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan tetap melakukan pengawasan terhadap penyaluran BBM bersubsidi sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mendukung aktivitas perekonomian masyarakat," ujar Pj Bupati Dimposma.

Disebutkan, Jenis BBM Tertentu (JBT/Bio Solar) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP/Pertalite) merupakan komoditas yang diberikan subsidi oleh pemerintah menggunakan dana APBN dan penyalurannya diawasi oleh pemerintah.

"Dalam menyalurkan BBM bersubsidi kepada konsumen pengguna, saya minta kepada pihak SPBU agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku," sebutnya.

Selain itu, Pj Bupati Taput juga meminta agar pihak SPBU tidak melayani konsumen yang tidak memiliki surat rekomendasi dan sebisanya pelayanan tersebut tidak dilakukan pada malam hari.  

"Harapan kita, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, pihak SPBU agar tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024