Kepolisian Sektor Tigapanah, Kabupaten Karo menyebut kebakaran Hebat di Simpang Desa Dokan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo sebanyak 36 Rumah hangus terbakar. 

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp1.880.000.000," kata Kapolsek Tigapanah, AKP Maurist GH Sinaga di Medan, Senin.

Maurist melanjutkan kejadian itu sekitar pukul 12.25 WIB pada Minggu. Api berhasil dipadamkan berkat upaya gabungan yang melibatkan Polsek Tigapanah, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan masyarakat setempat.

Menurut saksi mata, Januaria Br Sagala, kebakaran diduga bermula dari asap tebal yang muncul dari dapur rumah kontrakan yang ditempati Nanda, 30 tahun, dan Putra, 30 tahun. Saat ini, pihak Polsek Tigapanah telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Upaya cepat dan koordinasi yang baik antara Polri, Damkar, dan masyarakat setempat dalam memadamkan api telah berhasil mencegah meluasnya kebakaran, sehingga kerugian yang lebih besar dapat dihindari.



 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024