Setelah sukses menggelar pameran di Hotel Grand Mercure Angkasa Medan pada 25-27 Juli 2024, produk kerajinan tangan hasil karya warga binaan Rutan Kelas I Medan melalui program Bimbingan Kerja Rutan Tanjung Gusta (Bimkeragusta) dalam waktu dekat juga akan menggelar pameran di Hotel Ibis Styles Medan Pattimura. 

Betapa tidak, saat produk-produk ini dipamerkan di lobi Hotel Grand Mercure Angkasa Medan selama 3 hari, banyak dari pengunjung yang tertarik untuk melihat bahkan membeli beragam produk unik ini yang diantaranya yaitu tas, sendal, baju, ukiran kayu dan lukisan. 

Keberadaan produk-produk menjadi magnet tersendiri bagi beberapa pengunjung saat berada di lobi Hotel Grand Mercure Angkasa Medan, salah satunya yaitu saat beberapa pramugari Garuda Indonesia yang awalnya melihat-lihat dan akhirnya langsung membeli beberapa produk yang dipamerkan.

Terpisah, tanggapan warga binaan setelah melihat produknya dipamerkan merasa senang dan bahagia terutama bagi hasil dari penjualan saat pameran bisa di sisihkan untuk keluarganya yang sudah menanti kebebasannya. 

"Saat melihat video yang ditujukan petugas rutan kepada kami rasa senang dan syukur yang luar biasa artinya mereka Pramugari yang sudah berkeliling daerah mau membeli produk hasil karya kami," kata Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Medan.

Lebih lanjut pameran serupa akan digelar kembali di Ibis Styles Medan Pattimura. Sama halnya dengan Grand Mercure Angkasa Medan, hotel yang beralamat di Jl. Pattimura No.442, Darat, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara ini juga merupakan salah satu hotel jaringan Accor yang dikenal memiliki lebih dari 55 hotel di seluruh Indonesia yang menganut tradisi budaya kearifan lokal dan ekspresi artistik yang inspiratif.


 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024