Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi menekankan kolaborasi terhadap pemerintah setempat untuk pengembangan daerah.

"Kolaborasi tersebut untuk mendukung stabilitas dan pertumbuhan ekonomi, serta akses keuangan yang semakin baik di Regional Sumatera Bagian Utara," ujar Inarno saat acara pengukuhan Kepala OJK Provinsi Sumatera Utara selaku Koordinator Wilayah Sumatera Bagian Utara yang baru Khoirul Muttaqien menggantikan Bambang Mukti Riyadi, di Medan, Kamis.

Dia menyampaikan OJK di daerah memegang peranan yang sangat penting sebagai ujung tombak dalam mengeksekusi berbagai program dan kebijakan strategis OJK.

Lebih lanjut, dia mengatakan OJK di Regional Sumbagut sangat kredibel dan adaptif terhadap setiap tantangan serta amanah Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Jasa Keuangan.

"OJK Provinsi Sumut dapat semakin intensif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah ini melalui akses keuangan yang lebih baik dan strategi yang luar biasa," kata Inarno.

Kepala OJK Provinsi Sumatera Utara Khoirul Muttaqien menambahkan pentingnya kolaborasi antar-OJK dan pemerintah daerah untuk menciptakan kondisi ekonomi yang kondusif.

OJK terus berupaya dalam mendukung program-program pemerintah daerah, baik melalui penguatan sektor jasa keuangan maupun melalui inisiatif yang
mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

"Melalui sinergi yang kuat, OJK berkomitmen untuk mendorong Sumut mencapai target pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif," kata Khoirul.

Dengan mengedepankan fungsi edukasi dan literasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang produk dan layanan keuangan.

"Dengan pengetahuan yang lebih baik, masyarakat diharapkan dapat lebih bijak dalam mengelola keuangan yang berdampak terhadap kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat,” kata Muttaqien.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mengatakan OJK Provinsi Sumatera Utara atas sinergi dan kontribusi selama ini dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

“Kepada Kepala OJK yang baru kiranya mampu menjaga amanah dan dapat melanjutkan kerja sama yang harmonis dan berkesinambungan dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah," kata dia.

Agus mengatakan ini menjadi momentum yang penting untuk terus memperkuat sinergi dan kerja sama yang telah terbangun di antaranya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan daerah.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024