Bertemu sekaligus 'ngopi bareng' ke warung-warung salah satu cara Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu menampung aspirasi warga untuk memajukan program pembangunan yang berkelanjutan di wilayahnya.

"Dengan cara seperti ini, kita tahu apa sebenarnya yang diinginkan serta dirasakan dan tahu kondisi riil di masyarakat," kata Bupati dalam keterangan di terima, Minggu.

Sehingga dari kegiatan ini, lanjut Bupati, akan menjadi bahan pihaknya dalam kajian prioritas pembangunan daerah. Tentu di sesuaikan kemampuan keuangan. Di samping membagikan sembako untuk sejumlah warga.

Seperti halnya pada, Sabtu (20/7) di Desa Nanggar Jati, di Kecamatan Arse, Bupati bersama warga baik yang muda dan tua kumpul seraya bercengkerama Seperti tak ada jarak, saling menyapa.

Infrastruktur jalan keliling desa, irigasi, dan lainnya yang disuarakan masyarakat, kata Bupati, akan menjadi tugas Pemkab Tapsel menganggarkan di P-APBD 2024 ini.
 

Setelah mendapat berbagai masukan dan keluhan warga, Bupati juga di kesempatan pertemuan itu tidak lupa menitip berbagai pesan moral kepada masyarakat. Jaga silaturahmi, dan tetap kompak.

"Kekompakan dan silaturahmi perlu terjaga baik. Karena hal ini sangat mempengaruhi terhadap kondusif yang muaranya mendorong percepatan program pembangunan daerah," kata Dolly.

Selain itu Bupati mengimbau masyarakat khususnya warga Desa Sanggapati untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tumbuh kembang sikap kegotongroyongan demi kemajuan desa.

"Mari kita jaga kekompakan, kita jaga persatuan dan kesatuan serta saling dukung mendukung demi mewujudkan Sanggapati menjadi desa mandiri, dan sektor pembangunan bertambah baik," ujar Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024