Sejumlah figur bermarga Batubara, Lubis, dan Nasution di gadang-gadang akan menjadi pendamping bakal calon wali kota Hapendi Harahap di Pilkada Padangsidimpuan 2024.

"Saat ini kita sudah mengantongi beberapa nama bakal calon wakil wali kota untuk mendampingi. Ada bermarga Batubara, Lubis, dan Nasution," Hapendi melalui juru bicara Fajar Lubis, usai temu pers dengan wartawan di sebuah cafe di Padangsidimpuan, Sabtu.

Ketiga marga yang namanya masih dirahasiakan tersebut, lanjut Fajar, merupakan figur eks birokrasi baik di Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Yang jelas ketiga sosok ini merupakan orang-orang pilihan atau orang-orang yang sangat berpengalaman di bidang pemerintahan dan cukup-cukup familiar selama menjabat," ujarnya.

Menurut Fajar, pertimbangan terhadap ketiga figur bakal calon wakil wali kota mendampingi bakal calon wali kota Hapendi Harahap di Pilkada 2024 nanti tidak ujug-ujug, namun di pilih secara indikator dan berbagai variabel.

"Mudah-mudahan tidak berubah, satu dari  ketiga figur marga tersebut nantinya dapat berjalan bersama Pak Hapendi membangun Kota Salak Padangsidimpuan agar lebih baik maju lagi ke depan," ucapnya.

Padangsidimpuan, kata Fajar, butuh duet kepemimpinan yang kuat serta komunikatif serta berpandangan jauh ke depan. Sebab, masih banyak yang perlu dibenahi baik sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

"Lebih dari itu, duet pasangan bakal calon pemimpin Padangsidimpuan yang memiliki jaringan luas sangat dan merakyat, dan tidak sombong yang diimpikan masyarakat kota salak saat ini ke depan," kata Fajar.

Oleh karenanya, lanjut Fajar, pihaknya memohon doa restu kepada masyarakat Padangsidimpuan seluruh proses politik dan perjuangan Hapendi Harahap untuk bisa menyalon untuk merebut kursi BB 1 F (istilah kursi jabatan Wali Kota Padangsidimpuan) berjalan lancar.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024