PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara kembali melayani kepulangan rombongan jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu pada 2024 menggunakan kereta api dari Stasiun Lubukpakam menuju Stasiun Rantauprapat.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin di Medan, Senin, mengatakan dalam menyambut kepulangan rombongan jamaah haji Labuhanbatu tahun 2024 ini, PT KAI Divre I Sumut telah melakukan berbagai persiapan.

Mulai dari penyiapan kendaraan bus dan truk untuk mengangkut Jemaah beserta barang bawaannya dari asrama haji Embarkasi Medan menuju Stasiun Lubukpakam, menyiapkan armada kereta kelas eksekutif yang digunakan sebagai KLB angkutan haji, serta menyiapkan petugas medis selama perjalanan di atas kereta api.

Kereta api membawa kepulangan rombongan haji itu membawa 8 kereta eksekutif dengan total kapasitas 400 seat, serta jumlah jamaah haji yang diangkut sebanyak 319 orang.
Mereka diberangkatkan dari Stasiun Lubukpakam pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Stasiun Rantauprapat pukul 15.00 WIB.

Sama seperti saat keberangkatan yang lalu, selama dalam perjalanan di atas mereta api menuju Stasiun Rantauprapat rombongan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu akan mendapat layanan VIP.

"PT KAI Divre I Sumut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Labuhanbatu yang telah mempercayakan angkutan jemaah haji tahun 2024 menggunakan kereta api dan berharap dapat kembali dipercaya pada tahun-tahun berikutnya," katanya.

Sebelumnya, jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu itu tergabung dalam Kloter 13 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz pada Minggu 7 Juli 2024 pukul 13.08 waktu Arab Saudi (WAS) menuju Bandara Internasional Kualanamu dengan jadwal kedatangan pada Senin, 8 Juli 2024 pukul 04.15 WIB.

Selanjutnya rombongan haji transit di Asrama Haji Embarkasi Medan dan berangkat kembali menuju Stasiun Lubukpakam guna melanjutkan perjalanan pulang menuju Stasiun Rantauprapat menggunakan kereta api luar biasa (KLB) dengan jadwal keberangkatan pukul 10.00 WIB.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KAI layani kepulangan jamaah haji Labuhanbatu dengan kereta api 

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024