Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan, Sumatera Utara mengerahkan sebanyak enam armada untuk memadamkan tujuh rumah penduduk yang terbakar.

"Ada enam rumah semi permanen dan satu rumah permanen kami padamkan di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Medan Tembung" ujar Kepala Damkarmat Kota Medan, Muhammad Yunus, di Medan, Senin.

Yunus mengatakan pihaknya menerima informasi kebakaran melanda kawasan penduduk itu sekitar pukul 11:21 WIB dan 1 Menit kemudian armada diterjunkan.

"Pemadaman ini berlangsung dari pukul 11:35 WIB hingga 12:45 WIB. Armada kita tiba pada pukul 11.34 WIB," kata dia

Dalam pemadaman itu, kata dia, armada itu diturunkan dari sejumlah posko yang membawa sebanyak 38.500 liter air.

"Dari mako (markas komando) dua unit yakni PK 43 dan PK 23 yang masing masing masing membawa 10.000 liter air, unit pelaksana teknis (UPT) 6 yang membawa armada PK 45 yang berisi 5.000 liter dan PK 61 yang membawa 3.500 liter air," kata dia

Selain itu, lanjut dia, proses pemadaman itu, pihaknya juga menurunkan armada dari UPT 5 yang mengerahkan dua unit yakni PK 44 5.000 liter dan PK 49, 5.000 liter air.

"Ada tujuh kepala keluarga (KK) dengan 17 jiwa yang terdampak dalam kebakaran itu," sebut dia.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran melanda kawasan penduduk di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Medan Tembung.

"Dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Taksiran kerugian masih dihitung," ujar dia

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024