Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas (Palas) melaksanakan acara rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan tahapan coklit dengan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) divisi data se - Kabupaten Padang Lawas.

Acara rapat koordinasi coklit tentang pemutahiran data pemilih pada Pilkada serentak tahun 2024 ini, berlangsung di Sekretariat KPU Palas, jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jumat(5/7/2024) kemarin.

Ketua KPU Palas Indra Alamsyah, melalui Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi Johan Wahyudi mengatakan, rapat koordinasi dengan PPK itu bertujuan membahas segala permasalahan di lapangan yang berkaitan dengan pelaksanaan coklit data pemilih untuk Pilkada serentak tahun 2024 ini.


"Melalui rapat koordinasi ini nanti kiranya segala kekurangan dan kendala di lapangan terkait kelengkapan petugas Pantarlih, atau kendala lainnya di lapangan yang berhubungan dengan pelaksanaan tahapan coklit akan dapat diketahui dengan jelas untuk dilakukan evaluasi perbaikan bersama," kata Johan.

Dalam kutipan papara nya, Toliba Sari Operator Sidalih KPU Palas menuturkan hasil sementara coklit di Kabupaten Padang Lawas baru dua kecamatan yang telah maksimal melakukan pencoklitan.


Kedua Kecamatan itu antara lain Kecamatan Huristak telah mencapai sekitar 89 persen dan Kecamatan Sosopan telah mencapai sekitar 88,6 persen. Sedangkan untuk 15 Kecamatan lainnya dari 17 Kecamatan se - Kabupaten Padang Lawas saat ini masih sedang berlangsung.

,"Ada beberapa desa masih terdapat nol persen sehingga akan dilakukan bedah desa per kecamatan untuk menanyakan kendala di desa -desa itu nanti,"tandas Tolibah.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024