Pemprov Sumatera Utara dan Bank Indonesia bekerjasama mengadakan kegiatan North Sumatera Invest (NSI) Investment Challenge (NICe) 2024 sebagai upaya mendorong investasi di Sumut. 

NSI NICe 2024 membawa delegasi Konsulat Jendral dan Konsulat Kehormatan sembilan negara mengunjungi kabupaten/kota di Sumatera Utara. 

Dalam rilis Kominfo Kota Pematangsiantar, Kamis (4/7), disebut, rombongan delegasi yang bertujuan menjajaki proyek investasi strategis kabupaten/kota di Sumut pada periode Februari-Juni 2024, berkunjung ke Kota Pematangsiantar pada 25 Juni 2024.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA pun menawarkan peluang investasi pada pengembangan Layanan Unggulan Jantung dan Stroke pada RSUD dr Djasamen Saragih. 

Penawaran ini menindaklanjuti kegiatan NSI NICe 2024 dalam rangka menjaring proyek investasi strategis di Sumut yang siap dipromosikan secara luas.

NICe merupakan penjajakan proyek investasi strategis kabupaten/kota di Sumut pada periode Februari-Juni 2024. 

Kegiatan ini diikuti oleh kabupaten/kota se-Sumut dengan mengajukan usulan proyek dari daerah masing-masing, mulai pengajuan dokumen studi pendahuluan hingga penilaian akhir. 

Penilaian akhir diumumkan di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (2/7), dengan hasil Kota Pematangsiantar meraih juara pertama dan penghargaan diterima Kepala Dinas Penananmnan Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Sofie M Saragih. 


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024