Kepolisian Resort (Polres Simalungun) menggelar syukuran UT Bhayangkara Ke 78 tahun 2024, di markas komando di Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (1/7).

HUT Bhayangkara itu mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

HUT Bhayangkara Ke 78 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, penyerahan mobil operasional oleh Pemkab Simalungun dan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan.

Dalam perayaan ini, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala DIK SH MH membacakan sambutan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. 

Disampaikan, sebagai institusi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, Polri harus mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan zaman dan memberikan kontribusi dalam mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Apalagi tantangan yang dihadapi Polri semakin kompleks dan beragam, tindak kejahatan yang semakin canggih termasuk kejahatan siber, narkotika, perdagangan manusia dan terorisme menuntut Polri untuk meningkatkan kemampuan.

Untuk menghadapi itu, diperlukan sinergi dan kerjasama yang kuat antara Polri dengan TNI, Pemerintah dan juga sektor swasta, serta masyarakat.

Diharapkan, personel Polri terus hadir guna menjaga harmoni keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi dan mengayomi masyarakat, serta mendukung berbagai program Pemerintah.

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi mengucapkan terimakasih kepada Polri atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas bagi kejayaan bangsa dan negara. 

Dia juga menyampaikan harapan, Polri tetap konsisten mempererat kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat, menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tiada henti. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024