Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ( HUT) Bhayangkara ke - 78, tahun 2024, Polsek Barumun, jajaran Polres Padang Lawas ( Palas) Polda Sumut menggelar kegiatan bakti kesehatan pemeriksaan kesehatan dan probatan gratis bagi masyarakat luas di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Minggu (30/6) pagi.

Pemeriksaan kesehatan tes gula darah, asam urat, kolestrol dan perobatan gratis penyakit lainnya ini adalah rangkaian dari kegiatan olahraga senam bersama dengan Cabang Bhayangkari Palas, Ranting Bhayangkari Barumun dan Forkopimcam ( Forum koordinasi pimpinan kecamatan) di wilayah hukum Polsek setempat.

Kapolsek Barumun Iptu Sakti K. Harahap SH mengatakan kegiatan bakti sosial kesehatan ini adalah sebagai bentuk keperdulian Polri terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan layanan pemeriksaan kesehatan dan perobatan gratis di wilayah hukum Polsek Barumun jajaran Polres Padang Lawas. 

Melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan dan perobatan gratis itu, ia berharap, seluruh peserta semakin sehat dan bugar. Juga dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan masyarakat luas dan Forkopimcam di wilayah hukum Polsek Barumun ke depan.

,"Terimakasih kepada tim medis dari Puskesmas Barumun dan rekan - rekan dari Dinas Pemuda Olahraga, serta panitia lainnya yang telah turut berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh peserta ke depan,"ucap Iptu Sakti mendoakan, didampingi rekannya Kanit Reskrim Aiptu Syaiful Bahri di acara tersebut.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024