Ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menyebutkan Bupati Asahan, H Surya BSc sosok yang tepat menjadi calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Partai Golkar sendiri resmi mendukung Bobby Nasution maju Pilgub Sumut 2024. Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi menyerahkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby. 

Artinya Bupati Asahan H Surya BSc disebutkan untuk mendampingi Walikota Medan, Bobby Nasution dalam pesta demokrasi Sumut

"Ya paling dekat itu Bupati Asahan, namanya Pak Surya dan dia kader Golkar," kata Airlangga di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, kemarin.

Terkait hal tersebut, Bupati Asahan H Surya yang merupakan kader Golkar sejak 1977 dan mulai berpolitik bergabung di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyatakan siap mengikuti perintah partai.

" Saya siap ikuti perintah partai, apalagi pernyataan tersebut disampaikan langsung Ketua umum Golkar," kata Surya, Kamis (27/06) di kantor Bupati setempat.

Surya yang tidak pernah pindah partai ini menyebutkan sebagai cawagub yang disebut mendampingi Walikota Medan, tentunya Ketum Golkar memiliki dasar dan pertimbangan dari sejumlah tokoh daerah maupun tokoh Nasional partai Golkar.

Soal kesiapan, Surya kembali mengatakan pihaknya siap, namun hal tersebut dikembalikan kepada Cagub, Bobby Nasution ." Saya yakin pak Bobby akan lihat berbagai macam kacamata dan pak Bobby pasti lebih cerdas melihat hal ini, " ungkap Surya.

Sementara itu , Ketua Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane menyambut bangga dan senang Bupati Asahan H Surya masuk dalam bursa cawagub Sumut. Bila terpilih pasangan ini komunikasi pembangunan Sumut dan Asahan lebih lancar.

" Tentunya ini menjadi kebahagiaan masyarakat Asahan," ujarnya sembari mengatakan bila H Surya BSc berdampingan dengan menantu Presiden, Bobby Nasution akan menjadi energi lebih untuk memenangkan pasangan tersebut.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024