Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dr Dimposma Sihombing menepis tudingan sejumlah pihak yang menyebut dirinya melakukan cawe-cawe politik, walau di satu sisi dia tetap mengapresiasi saran dan masukan dari sejumlah pihak yang memintanya fokus dalam tugas-tugasnya selaku Penjabat Bupati Taput.

"Terima kasih atas masukan dari sejumlah tokoh partai politik di Taput, ada Pak Arifin Rudi Nababan, Pak Tigor Lumbantoruan, Ibu Fatimah Hutabarat, Pak Sabungan Parapat dan lainnya yang meminta saya untuk fokus dalam tugas-tugas saya Penjabat Bupati," ujar Dimposma Sihombing, Selasa, (25/6) di Tarutung.

Dimposma menyebutkan, secara khusus terkait tugasnya menyukseskan Pilkada di Taput, pihaknya meminta dukungan seluruh elemen masyarakat agar penyelenggaraan pesta demokrasi berjalan dengan damai dan penuh sukacita.

"Ini kan pesta demokrasi, pesta rakyat dalam memilih pemimpin Taput ke depan. Jadi marilah berpolitik dengan damai, santun dan sukacita," ajak Dimposma.

Dimposma meyakini, siapapun nanti yang ikut dalam kontestasi Pilkada di Taput, merupakan putra-putri terbaik Taput yang bertujuan membangun Taput. Dan, pihaknya selaku Pj Bupati Taput saat ini, akan berusaha semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berlangsung aman, sukses dan lancar serta berhasil memilih pemimpin yang dikehendaki masyarakat Taput.

Ditanya terkait kegiatan jalan santai yang digelar belum lama ini oleh Jonius Taripar Hutabarat yang merupakan anggota DPRD Sumut, Dimposma menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota DPRD Sumut yang juga merupakan mitra Pemkab Taput.

"Tidak ada tendensi apapun. Saya juga mengundang para tokoh masyarakat Taput yang ada di bona pasogit maupun di perantauan untuk memberikan sumbangsihnya untuk Taput. Baik itu berupa bantuan pemikiran, bantuan pembangunan, kegiatan pemberdayaan masyarakat, kegiatan olah raga dan lainnya. Saya akan dukung dan fasilitasi sebisa mungkin," urai Dimposma.

Dimposma menambahkan, kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh Forkopimda dan sejumlah elemen masyarakat sebagai kegiatan positif untuk masyarakat Taput.

Dimposma juga menyebutkan, dia secara terbuka akan menyambut seluruh pihak yang memiliki niat dan perhatian untuk pembangunan Taput atau yang ingin menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024