Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing mengaku bangga menyaksikan para  pelajar di daerah juga  mampu menyalurkan bakat mereka bidang olah raga aquatik seperti renang.

Hal itu disampaikan Pj bupati pada pembukaan   kejuaraan renang antar pelajar bertema "Haidupan Swimming Championship" di Siualuompu, Kecamatan Tarutung, Senin.

"Selalu  mensyukuri bakat yang ada dalam diri masing-masing. Saat ini, anak-anak pelajar telah menunjukkan minat dan bakatnya dalam olah raga berenang. Teruslah mengasah bakat kalian, sehingga nanti menjadi seorang profesional dalam bakat tersebut," ujar Pj Bupati Dimposma.

 Pembukaan kejuaraan renang antar pelajar yang turut dihadiri Dandim 0210 TU Letkol Saiful Rizal, dan Ketua KONI Taput Tulus Simanjuntak.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kejuaraan Deddy Sibarani dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Dolphin Swimming Club.

Kejuaraan renang antar pelajar dilaksanakan untuk meningkatkan minat bakat anak peserta didik, sebagai agenda seleksi persiapan untuk O2SN, FOP, dan Kejurda.

Dikatakan, tujuan berikutnya dari kejuaraan renang yang digelar juga untuk menunjukkan keseriusan kepada pihak terkait di tingkat provinsi dengan membuat laporan kegiatan, serta menjauhkan anak dari ketergantungan gadget

Pihak panitia menyebutkan   pertandingan renang antar pelajar telah mendapatkan rekomendasi Akuatik Provinsi yang mengutuskan  dua wasit nasional kategori B atas nama Deddy Saputra Sibarani, dan Lidiana Evalina Aritonang.

Kejuaraan digelar dengan memperlombakan nomor 1.25 meter gaya dada dan bebas KU V (umur dibawah 10 tahun) putra dan putri, nomor 2.25 meter gaya dada dan bebas KU IV (umur 10-12 tahun) putra dan putri, nomor 3.50 meter gaya dada dan bebas KU III (umur 12-13 tahun) putra dan putri, nomor 4.50 meter gaya dada dan bebas KU II (umur 13-14 tahun) putra dan putri, serta nomor 5.50 meter gaya dada dan bebas KU I (UMUR 15-18 tahun) putra dan putri.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024