Polres Padang Lawas ( Palas) jajaran Polda Sumut melaksanakan kegiatan penyembelihan 5 ekor sapi dan dua ekor kambing kurban. 

Acara penyembelihan hewan kurban Polri Presisi di momentum perayaan  hari raya Idul Adha 1445 Hijiriyah tahun 2024 ini, berlangsung di komplek kantor Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Senin (17/6) siang.


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika, SIK menuturkan daging kurban  itu akan dibagi - bagikan pihaknya melalui panitia kepada para kaum dhuafa dan para anak yatim di jajaran Polres Palas.

Acara penyembelihan 7 ekor hewan kurban ini, sambungnya, sebagai bentuk wujud perhatian Polres Palas terhadap masyarakat kaum dhuafa dan para anak yatim di momentum perayaan hari raya Idul Adha saat ini.

,"Semoga kurban Polri Presisi Polres Palas ini dapat dirasakan masyarakat penerima manfaafnya. Melalui pelaksanaan kurban Polri Presisi ini nanti kiranya dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Polres Palas dengan masyarakat luas ke depan,"ujar Kapolres berharap di sela - sela acara ini.

Sebelumnya, Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1445 H/ tahun 2024, kepada seluruh ummat muslim Kabupaten Padang Lawas.

Melalui peringatan perayaan hari raya Idul Adha saat ini, ia kembali berharap, dapat meningkatkan semangat toleransi, dan persatuan, juga kesatuan di Padang Lawas.

,"Semoga kurban ini tidak hanya mencerminkan aspek spritual dari ibadah, tetapi juga nilai - nilai sosial dan kemanusiaan yang dijunjung tinggi oleh instusi Polri dalam hal ini jajaran Polres Palas untuk mengayomi dan melayani masyarakat,"tutur Kapolres sebelumnya.

Acara penyembelihan hewan kurban Polri Presisi ini, turut dihadiri Wakapolres Palas Kompol Sugianto, para Kasat, Kapolsek, dan perwira, serta anggota lainnya dijajaran Polres Palas. Juga Ketua Bhayangkari Palas Ny.Tenry Diari Astetika bersama sejumlah rekannya. (*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024