Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan, Sumatera Utara, menyusun dan merancang peta jalan (roadmap) pengelolaan pendidikan berintegritas di jajaran salah satu organisasi keagamaan Islam terbesar di Sumatera Utara itu.

"Al Washliyah Kota Medan bersama Majelis Pendidikan Al Washliyah Medan duduk bersama untuk menyusun rancangan roadmap pengelolaan pendidikan Al Washliyah berintegritas," kata Ketua Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap di Medan, Jumat.

Ia mengatakan penyusunan rancangan pengelolaan pendidikan berintegritas tersebut adalah langkah strategis membangun pendidikan Al Washliyah lebih baik. Peta jalan itu bagian dari internalisasi Visi Misi PD Al Washliyah Kota Medan, "Terdidik, Humanis, Mandiri".

Pihaknya berharap seluruh sekolah Al Washliyah di Kota Medan berintegritas, yakni patuh dan tunduk pada regulasi dan kebijakan organisasi secara konsisten, demi mewujudkan harapan besar peningkatan pendidikan di jajaran Al Washliyah lebih baik, maju dan adaftif.

"Selain bentuk tanggung jawab pengurus organisasi, langkah ini bagian dari upaya menghadirkan pendidikan berkualitas bagi masyarakat, terkhusus warga Washliyah", ungkapnya.

Untuk itu ia meminta seluruh jajaran Majelis Pendidikan Al Washliyah Kota Medan menyatukan tekad dan semangat demi mewujudkan pendidikan Al Washliyah yang lebih baik.

"Mengurus pendidikan Al Washliyah ini butuh kerja keras, kekuatan fisik dan mental, karena memang banyak dinamikanya," katanya.

Ia juga menegaskan ada beberapa rancangan dalam bentuk Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berhubungan dengan peningkatan kualitas pendidikan Al Washliyah.

"Di antaranya yang harus dikelola secara profesional dan proporsional adalah pendapatan sekolah, mulai dari perencanaan, implementasi hingga pelaporan," katanya.*
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024