Tim Penggerak ( TP ) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan monitoring ke Desa Batu Gajah, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), Jum'at (14/6) siang.

Kunjungan monitoring itu dalam rangka peninjauan sekaligus pengecekan awal kelengkapan administrasi TP PKK Desa Batu Gajah sebagai salah satu peserta lomba tertib administrasi mewakili Kabupaten Padang Lawas yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 ini.

Asisten III, Bidang Pemerintahan Pemkab Palas Drs H. Amir Soleh Nasution mengucapkan apresiasi dam terimakasih kepada tim monitoring PKK Sumut itu atas kehadiran mereka di Desa Batu Gajah, Desa Binaan PKK Palas itu.

"Kami harapkan kunjungan ini bukan kunjungan pertama dan terakhir. Dan tentunya dapat memberi yang terbaik bagi Kabupaten Padang Lawas,"singkat Amir Soleh dalam kutipan sambutannya mewakili Plh Bupati Palas Arpan Nasution diacara ini.

Sebelumnya, Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis S.Pd mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring PKK Sumut dan tamu undangan lainnya atas kehadiran mereka di acara itu.
 

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Pemerintah Kecamatan Ulu Sosa yang telah memberi kepercayaan dan dukungan terhadap PKK Desa Batu Gajah untuk mengikuti lomba tertib administrasi program kerja PKK Sumut dalam rangka kegiatan hari satuan gerak ( HKG) PKK tahun 2024 ini.

Mewakili Pj. Ketua TP PKK Sumut Ny. Dessy Hasnudin dikesempatan yang sama anggota Pokja IV PKK Sumut Ny Lusiana menuturkan kegiatan monitoring ini merupakan agenda lanjutan yang penting dilaksanakan pihaknya sebagai bentuk pertanggung jawaban untuk perwujudan pelaksanaan 10 program PKK di jajaran PKK Sumut.

"Maksud dan tujuan utamanya adalah bersama kita bekerja, bersama kita berprestasi. Gerakan PKK harus nyata ada ditengah - tengah keluarga, masyarakat dan para kader ( PKK). Juga kelompok dasawisma, agar dapat merasakan bersama manfaat besar dari PKK ini ke depan,"tutur Lusiana, setelah sebelumnya ia mengucapkan terimakasih atas sambutan panitia terhadapnya beserta rombongan di acara itu.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024