Pemerintah Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara menggelar pangan harga murah sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi di daerah itu

 Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy di Langkat, Selasa, menjelaskan pasar pangan murah ini diselenggarakan  Dinas Pertanian melalui tim TPID Kabupaten , dan secara serentak di  tiga kecamatan yaitu  Stabat, Tanjung Pura dan Sei Lepan. 

Pangan murah di tiga lokasi itu disediakan bahan pokok yakni  beras sebanyak 10 ton, minyak goreng 1,8 ton,  cabai merah 150 kilogram dan dan bawang merah 40 kilogram . Sementara harga untuk beras Rp11.000 per gram, minyak goreng Rp14.000 per kilogram, cabai merah Rp50 ribu per kilogram dan bawang merah Rp38 ribu per kilogram,

Lebih lanjut Sekda Faisal Hasrimy mengajak  memanfaatkan gerakan pangan murah ini. Karena Pemerintah Kabupaten Langkat berkomitmen untuk menjaga inflasi di Kabupaten Langkat melalui pasar murah.

Adanya gerakan pangan murah ini disambut antusias oleh masyarakat, karena harganya jauh dari harga normal di pasaran.

Faisal juga berharap dengan adanya gerakan pangan murah dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga kestabilan harga bahan pokok.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024