Bupati Tapanuli Selatan meninjau pembangunan Astaka yang menjadi episentrum kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, di wilayahnya.

"Selaku tuan rumah, kita hanya melihat dari dekat sejauh mana sudah progres persiapan MTQ ini sendiri yang akan digelar pada 20 - 30 Juni 2024," kata Bupati, Senin.

Sejumlah pejabat eselon, dan pihak kontraktor turut bersama-sama Bupati berkeliling meninjau pembangunan yang berlokasi di Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Tapsel itu.

"Kita berharap seluruh rencana pembangunan sarana dan prasarana pendukung MTQ yang sudah 50-60 persen ini selesai tepat pada waktunya," ujarnya.

Infrastruktur yang ditinjau selain bangunan Astaka juga area tempat duduk undangan, ruang ganti, area istirahat para kafilah, lokasi dewan hakim, parkir, sanitasi, kesehatan dan lainnya.

Tidak lupa juga bupati melakukan dialog langsung kepada para pekerja dan masyarakat. Masyarakat, begitu antusias dan menyambut baik MTQ tingkat Provinsi Sumut digelar di Tapsel.

Lebih jauh Bupati menyatakan pihaknya sangat komit mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan dan budaya serta lainnya. "Karenanya kita berupaya untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam setiap ajang lomba," tutur Bupati.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024