Dari Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok, 220 orang jemaah calon haji (JCH) asal Tapanuli Selatan (Tapsel) sudah diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan. Sebelum bertolak ke Tanah Suci Mekah (7/6) melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang.

Bupati didampingi Ketua TP PKK Tapsel Dolly Pasaribu dan Ny Rosalina hadir sekaligus melepas keberangkatan seluruh 220 orang JCH Tapsel embarkasi Medan, Rabu (5/6) malam.

Di hadapan ribuan warga yang datang dari berbagai sudut, berikut beberapa pesan penting sampaikan Bupati kepada seluruh JCH Tapsel yang bergabung di kloter 23 ini.

Pesan-pesan tersebut antara lain, agar seluruh JCH Tapsel untuk betul-betul menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum air putih agar terhindar dehidrasi.

"Amang inang (bapak ibu-red)....mengingat suhu cuaca Mekah cukup panas bisa mencapai 45 derajat celsius bahkan lebih, tolong perbanyak minum agar tidak dehidrasi," pesan Bupati.

Pesan lain, Bupati mengimbau agar petugas pendamping haji Tapsel termasuk tim kesehatan pro aktif memerhatikan kesehatan para calon haji utamanya kaum lansia.

"Kesehatan sangat penting dalam pelaksanaan ibadah haji. Karena membutuhkan fisik yang baik (fit). Saya juga meminta seluruh calon haji menjaga kekompakan dan nama baik daerah selama perjalanan ibadah haji," pesan Bupati.

Bupati dan Ketua TP PKK Tapanuli Selatan  Dolly Pasaribu dalam kesempatan ini tidak lupa memberikan bingkisan serta rial kepada seluruh calon haji.

"Kami juga mendoakan bapak ibu mendapatkan haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah. Doakan juga saya agar  sukses mengemban amanah memimpin Tapsel," kata Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024