Pj Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan secara resmi membuka Turnamen Futsal Antar Pondok Pesantren "Ansor Cup I" dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke 90 tahun.

Turnamen Futsal Ansor Cup ini merupakan even perdana yang di selenggarakan organisasi Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Paluta, dimana pada even perdana ini akan di ikuti 25 tim dari berbagai Pondok Pesantren.

Ketua PC GP Ansor Paluta Rahmat Hidayat Siregar dalam sambutannya, Kamis (6/6) menyampaikan diawal acara mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj Bupati Paluta dan seluruh tamu undangan yang hadir di acara pembukaan Turnamen Futsal tersebut, GP Ansor siap berkolaborasi bersama pemerintah.

"Turnamen ini kami selenggarakan dalam rangka untuk memeriahkan Harlah GP Ansor yang ke 90 dan juga dapat kami sampaikan bahwa peserta atau tim yang akan bertanding ini antar pondok pesantren di Paluta," kata Rahmat.

Sementara itu pengurus KONI Kabupaten Paluta H Obon menyampaikan bahwa saya lihat Turnamen Ansor Cup I antar pesantren tingkat Aliyah, mudah mudahan Turnamen Ansor Cup II dan Ansor Cup III sampai Ansor Cup selanjutnya akan digelar lagi secara berkelanjutan, ungkapnya.

Selain itu, Atas nama KONI Paluta, H Reski Basyah atau yang sering di sapa H Obon juga memberikan motivasi kepada para tim futsal dari berbagai santri pondok pesantren tersebut.

"Menang kalah adalah hal biasa, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas, semoga kelak kedepannya adik adik menjadi generasi emas. Saat ini ada dua putra dari daerah kita ini yang sedang menjalani pelatihan di Persija Jakarta dan menjadi pemain tim sepak bola Sumatera Utara untuk berlaga PON mendatang," ungkap Reski.

“Sejalan dengan hal tersebut, saya berharap, seluruh tim dalam pertandingan ini dapat mengedepankan sportivitas. Mari kita perkuat rasa persaudaraan, persatuan dan solidaritas. Seperti kata Ketua GP Ansor bahwa tujuan turnamen ini semoga dapat meningkatkan kesehatan, kecerdasan dan imunitas para peserta dan juga dapat memper erat tali silaturrahmi antar pesantren," pungkasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024