Ucapan terima kasih dan air mata haru yang disampaikan  Akhir Harahap (30) warga Desa Situmba, Kecamatan Sipirok korban pohon pinus tumbang saat disambangi Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, Sabtu.

"Saya tidak bisa berkata-kata terkecuali mengucapkan rasa terima kasih kepada Pak Bupati yang ringan tangan yang tidak henti mengantarkan bantuan," ujar Akhir terbata.

Bupati sengaja datang ke Desa Situmba guna memastikan kondisi kesehatan Akhir, yang menjadi korban akibat tertimpa pohon pinus tumbang sekaligus menimpa anak dan isterinya serta rumah yang mereka huni saat angin kencang, minggu lalu.

Kehadiran Bupati disambut hangat masyarakat dan keluarga korban. Sekaligus menyerahkan bantuan berupa paket makanan siap saji, paket makanan anak, paket family kid, kidsware, family kid, jasur, tenda, tiga paket sembako, dan bantuan tunai.

Selain itu, Bupati berpesan agar korban untuk tidak sungkan melakukan cek kesehatan secara rutin ke pusat pelayanan kesehatan (dokter) di wilayahnya biar lekas sembuh. 

"Mengenai biaya tidak usah khawatir. Pemkab Tapsel menanggulanginya. Termasuk korban Rajab yang dirujuk ke Medan, tambah kebutuhan adik Rajab Aqifa Naila Harahap yang selamat dari peristiwa naas itu," kata Bupati.

Kepala Desa Situmba, Adam Sobaroh selain mengapresiasi mengaku bangga atas kepekaan Bupati Dolly Pasaribu terhadap derita yang alami warganya yang yang belakangan kondisinya mengalami kemajuan.

Sebelumnya, Akhir mengalami patah tulang pada bagian kaki, sedang isterinya Erni Sahwani Siregar (26) meninggal dunia, Rajab sempat kritis, berkat Bupati Tapsel akhirnya ia dirawat di Medan. 

Sedang Aqifah adik Rajab  satu-satunya keluarga yang luput dari peristiwa pohon pinus tumbang yang menimpa rumah kediaman keluarga itu pada, Selasa (25/5/2024) lalu. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024