Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan untuk kedua kalinya mendapatkan anugerah sebagai satuan kerja (satker) terbaik pertama kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dalam pelaksanaan pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Agama.

Tanda penghargaan dari Kemenag itu diterima langsung Rekor UINSU Nurhayati di Jakarta, Rabu di sela acara Sosialisasi dan Penyerahan Formasi CASN Kemenag RI Tahun Anggaran 2024.

Rektor UINSU Nurhayati dalam keterangan di Medan, Sumatera Utara, Rabu, mengatakan prestasi membanggakan itu sebagai penghargaan yang diraih dua tahun berturut-turut oleh UINSU.

Penghargaan yang diterima UINSU sebagai satu-satunya UIN yang menerima penghargaan ini, katanya, patut dijadikan motivasi perguruan tinggi tersebut untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian dalam berbagai aspek.

"Baik dalam bidang akademik, non-akademik, administrasi, tata kelola kampus, dan lainnya. Hal ini menandakan bahwa kampus terus berbenah, menuju lembaga pendidikan yang berkelas dan berdaya saing di Indonesia dan dunia," katanya.

Ia mengatakan mengapresiasi kerja Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) UINSU Khairunas yang memimpin mekanisme pengadaan CASN dan bagian kepegawaian yang berhasil melaksanakan seleksi atau pengadaan CASN dengan baik dan sesuai dengan regulasi.

Sekjen Kemenag RI Ali Ramdhani dalam kesempatan itu mengatakan tentang kinerja dan pelaksanaan tugas penting Kemenag, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada umat.

Aparatur di lingkungan Kemenag, katanya, harus mempunyai nilai-nilai, di antaranya berdaya saing, profesional dengan ciri khas cerdas, modern, memiliki integritas nasionalisme, berpengetahuan global, menguasai teknologi informasi, dan menggunakan bahasa yang baik.

"Semua satuan kerja harus bekerja secara maksimal dan sungguh-sungguh dalam pengadaan CASN 2024 ini. Menghindari segara kecurangan, mengoptimalkan seluruh media untuk menyampaikan informasi secara transparan dan akuntabel," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024