Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar menyikapi adanya gangguan keamanan ketertiban umum yang dilakukan geng motor telah menimbulkan keresahan masyarakat. 

Kegiatan patroli di kawasan rawan gangguan pun dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kata Sekretaris Satpol PP Mangaraja Tua Nababan di Pematangsiantar, Selasa (28/5).  

Ke 10 titik tersebut tersebut masing-masing di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Nagahuta, Jalan Lapangan Tembak, Jalan Melanthon Siregar, dan Jalan Gereja, Simpang Dua, Jalan DI Panjaitan, Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, dan Jalan HOS Cokroaminoto.

Lebih lanjut, Mangaraja menjelaskan, patroli untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban umum ini dilakukan setiap malam sehingga masyarakat akan lebih aman di daerah ini.. 

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Johannes Sihombing menyampaikan, para camat diminta bekerja sama dengan pemangku kepentingan untuk bersama-sama mewujudkan kamtibmas di wilayah masing-masing.

Johannes menambahkan, Wali Kota dr Susanti juga sudah memerintahkan Satpol PP untuk melakukan giat patroli malam yang rute semakin melebar ke jalan-jalan lingkungan warga, sehingga tidak hanya wilayah perkotaan.

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman juga telah diminta untuk melakukan perbaikan lampu jalan. 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024