Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat menugaskan Teguh Santosa untuk mendampingi kandidat Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution dalam Pilgub Sumut 2024.

"Kami menugaskan saudara Teguh Santosa untuk maju sebagai wakil gubernur mendampingi kandidat Gubernur Sumatera Utara, Pak Bobby Nasution dalam Pilgub Sumut 2024," ucap Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief dalam keterangan tertulis di Medan, Selasa (28/5).

Penugasan itu disampaikan Andi kepada Teguh Santosa di hadapan Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid, Deputi Litbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, dan Ketua DPD Partai Demorat Sumut Lokot Nasution di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

"Saya berharap Pak Bobby mempertimbangkan saudara Teguh dengan garansi kami, keluarga besar Partai Demokrat. Bahwa beliau memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi wakil Pak Bobby," kata dia. 

Pihaknya mengatakan bahwa dirinya telah mengenal Teguh sejak lama, baik sebagai aktivis, wartawan maupun akademisi yang berintegritas dan selalu berusaha menggali persoalan yang berkembang di tengah masyarakat.

Komitmen ini sangat dibutuhkan untuk membangun Provinsi Sumatera Utara ke arah yang lebih baik.

"Saudara Teguh asli anak Medan, anak Sumatera Utara. Walau aktif di Jakarta, tapi kami tahu dia memiliki perhatian yang cukup besar pada tanah kelahirannya dan telah memiliki sumbangsih kepada masyarakat di sana," papar Andi.

Pihaknya juga akan menghubungi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, dan melaporkan penugasan ini kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Teguh Santosa mengatakan, dirinya menerima penugasan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat kepadanya.

"Dalam waktu dekat, saya akan menemui Mas Bobby untuk berkoordinasi," katanya.

Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid menilai Teguh dengan pengalaman luas yang dimilikinya akan membuat Pilgub Sumut 2024 menjadi lebih menarik.

"Dengan pengalaman yang dimilikinya selama ini Sumatera Utara dapat semakin maju dan lebih baik dari kepemimpinan-kepemimpinan yang lalu," ungkap Rasyid.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024