Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melantik Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Moettaqien Hasrimi sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Selasa.

Moettaqien Hasrimi dilantik menggantikan Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi sebelumnya Syarmadani yang sudah menjabat selama setahun.

Dalam arahannya, Hassanudin meminta Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Segera melaksanakan program pemerintahan. Serta melanjutkan percepatan pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah Tebing Tinggi yangs udah ditetapkan," ujar Hassanudin usai melantik, di Medan, Selasa.

Ia juga meminta untuk mengendalilkan inflasi dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar sesuai enam arahan dari Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Moettaqien diminta untuk mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, waspada terhadap dampak dari fenomena Super El Nino dan menyederhanakan prosedur dan tata kelola.

"Presiden Joko Widodo juga memberikan arahan untuk mengantisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat," kata dia.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Hassanudin berpesan untuk memberikan dukungan kepada KPU Kota Tebing Tinggi dan Bawaslu Kota Tebing Tinggi.

"Selain itu bersinergi, berkolaborasi, bentuk Desk Pilkada, inventarisir segala bentuk potensi permasalahan yang ada," sebut dia.

Penjabat Walikota yang baru dilantik untuk terus beradaptasi dengan dinamika zaman dalam pelayanan publik. Memberikan pelayanan urusan wajib dasar mesti berpedoman pada standar pelayanan.

"Harus fokus pada prioritas enam urusan wajib yaitu kesehatan, pendidikan, PUPR, perumahan rakyat, sosial dan ketentraman dan ketertiban,” ujar dia.

Pj Walikota Tebingtinggi Muttaqien Hasrimi mengatakan akan segera mengonsolidasikan jajaran perangkat daerah Kota Tebingtinggi, seperti arahan Pj Gubernur Hassanudin.

Untuk itu, ia meminta dukungan berbagai pihak untuk bersama sama menyukseskan pembangunan di Kota Tebingtinggi.

“Mohon dukungan agar target target pembangunan di Kota Tebingtinggi sesuai dengan apa yang telah direncanakan," ujar dia.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024