Peradaban manusia purba pernah ditemukan di Langkat oleh Mckinnon pada tahun 1974, saat melakukan penelitian di Desa Pasar Baru, Kecamatan Hinai, atau yang terkenal dengan nama "Kerangan" yang keberadaanya kini dinamai Taman Wisata Keluarga "Kerangan Land" yang diresmikan oleh Pj Bupati Faisal Hasrimy.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Langkat Wahyudiarto, di Stabat, Jumat (24/5).

Pada kesempatan itu Faisal  menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berupaya menjadikan taman wisata keluarga "Kerangan Land" menjadi tempat yang baik.

"Saya dukung dengan adanya lokasi ini,  dengan adanya lokasi ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dari UMKM yang tampak di lokasi," katanya.

"Kita akan dorong semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Langkat, karena saya juga mengajak para Kepala Perangkat Daerah yang ada di jajaran Pemkab Langkat untuk mempariwisatakan tempat kita bekerja. Mari sama-sama kita membesarkan daerah yang kita cintai," sambungnya.

Sementara itu antusias warga Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai padati lokasi Taman Wisata Keluarga "Kerangan Land" yang merupakan tempat pribadi perorangan yang akan di kelola bersama dengan Pemerintah Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai dan Bumdes Desa Baru.

Hadir juga Sekda Langkat Amril, Kepala Dinas PMD Nuriansyah Putra, Kepala Dinas Koperasi Syahrizal, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun, Kepala Dinas perikanan dan Kelautan T M Auzai, Kabag Protokol Winanda Akbar, Camat Hinai Bahrum.

Sementara Kades Baru Pasar VII Indrawan Syahputra Kepala Desa Baru Pasar VII Kecamatan Hinai menyampaikan lokasi ini dahulunya juga merupakan tempat bersejarah yang merupakan peninggalan peradaban manusia purba, ini dibuktikan dari penemuan tengkorak manusia oleh Mckinnon pada tahun 1974.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024