Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur bersama Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar mengadakan bakti sosial dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan. 

Bakti sosial berupa sunatan massal diadakan di sekretariat Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Kamis (23/5). 

Ada 50 anak berkebutuhan khusus dari berbagai keanggotaan komunitas RRABK yang disunat dalam acara itu. 

Bakti sosial ini tidak hanya gratis, tetapi juga didukung tenaga medis profesional dari Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar yang dipimpin Mayor Ckm dr Ivan Paulus Gunata SpKJ MARS di bawah komando Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Pematangsiantar Letkol Ckm Suharto MKes.

Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Korps Kesehatan Angkatan Darat di wilayahnya dan motto Korem 022/PT pada masyarakat. 

"Kami ingin memastikan bahwa setiap anak, terlepas dari kondisi mereka, memiliki kesempatan yang sama untuk hidup sehat," ujarnya.

Kepala Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar Mayor Ckm dr Ivan Paulus Gunata SpKJ MARS menyampaikan, selain melaksanakan tugas pokok, prajurit Kesehatan TNI AD juga terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap sesama yang membutuhkan. 

Pelayanan dari Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar katanya, juga merupakan salah satu wujud hadirnya Korem 022/PT di wilayah tugas.

Pendiri Yayasan RRABK Herlina Sinaga pun mengucapkan terima kasih kepada Korem 022/PT dan Rumah Sakit Tentara yang peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. 

Dia menyampaikan harapan, semakin banyak  yang peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024