Paguyuban Cendikiawan Medan meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pS Pilkada Sumut 2024.

"Seluruhnya berkeinginan dan meminta kepada Bobby Nasution mengambil sikap politik, dan segera mendaftar ke partai politik maju sebagai Sumut 1," kata perwakilan Paguyuban Cendikiawan Medan Yopie HI Batubara, di Medan, Ahad.

Hal ini diungkapkannya dalam forum diskusi mencari kepemimpinan berkualitas dengan tema 'Kriteria Kepemimpinan Ideal dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara' digelar Paguyuban Cendikiawan Medan.

Nantinya, lanjut dia, setelah menantu Presiden RI Joko Widodo ini mendaftar diri, pihaknya siap mengawal pesta demokrasi agar berlangsung demokratis pada 27 November 2024.

"Kami Paguyuban Cendikiawan Medan di sini siap mengawal pesta demokrasi ke depannya, khususnya para pemuda," tegas Yopie.

Dio Aryaninata, peserta diskusi mencari kepemimpinan berkualitas menyebutkan bahwa anak muda saat ini sudah paham dengan pembangunan realistis dan terukur.

"Kita perlu mengawal pembangunan seperti ini, dan sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di Sumatera Utara. Tentunya dengan bukti yang dibangun di kota Medan," jelas dia.

Pihaknya juga berharap agar Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

"Kita mendesak Bobby Nasution yang realistis membangun kota, turut mengabdikan dirinya untuk Sumatera Utara agar daerah lainnya berkembang pesat, seperti Kota Medan," beber Dio yang merupakan pelaku ekonomi kreatif Kota Medan.

Irsan, peserta diskusi lainnya menimpali dengan hadirnya forum diskusi ini, maka pemilih muda dapat menggambarkan 'wajah' yang tepat untuk memimpin Sumut.

"Kita berharap kedepannya Sumatera Utara dapat dipimpin oleh pemimpin yang muda," ucapnya.

M Ichsan Rouyas S, nara sumber lainnya mengatakan sosok muda dan sosok yang bermanfaat untuk memimpin Sumatera Utara, seperti figur Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Yang mana banyak kebijakan-kebijakan beliau membangun Kota Medan. Nah, sosok seperti ini diharapkan kabupaten/kota lainnya," ujarnya.

Sehingga kebermanfaatan Bobby Nasution menjadi kepada daerah bisa juga dirasakan bagi daerah-daerah lainnya di Sumatera Utara, tutur Ichsan. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024