Sebanyak 237 calon haji dilepas pemberangkatannya oleh Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM menuju embarkasi haji Medan, Minggu (19/5) dinihari. Calhaj Labura bergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 gelombang pertama.

Bupati mengucapkan selamat jalan kepada seluruh dhuyufurrahman yang menjadi tamu Allah SWT tahun ini untuk melaksanakan Rukun Islam Kelima di Tanah Suci. 
 
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan pejabat lainnya saat melepas calhaj menuju embarkasi Medan dari halaman kantor bupati Labura di Aekkanopan, Minggu (19/5) dinihari. (ANTARA/HO/Diskominfo)


"Selamat jalan para Dhuyufurrahman para tamu Allah. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi tamu Allah yang dapat menjaga nama baik daerah, bangsa dan negara serta mendoakan semua yang ditinggalkan dapat menyusul menunaikan ibadah haji ke tanah suci," katanya.

Kepada calhaj, pria yang akrab disapa HYS tersebut berpesan agar menjaga kesehatannya sehingga mampu melaksanakan rukun, wajib dan sunat haji serta dapat meraih predikat haji mabrur dan Hajjah mabrurah.

Sebelum pelaksanaan pelepasan, bupati, wakil bupati dan sejumlah pejabat yang hadir melaksanakan upah-upah kepada calhaj yang berangkat tahun ini. 

Diantara calhaj yang berangkat adalah Rudi Hartono Silaen SPdI yang sekaligus merupakan salah seorang petugas haji, anggota DPRD Labura H Zaharuddin Tambunan LC dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Marwansyah SH MAP.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bupati juga membekali calhaj berupa bumbu pecal yang diharapkan dapat menjadi penyedap makanan selama di tanah suci karena makanan yang berbeda dengan lidah kita. 

Seluruh calhaj berangkat dengan menggunakan empat unit bus double Dekker. Selain itu sejumlah ambulance juga turut dalam rombongan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024