Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 7 kali berturut-turut.

Bupati Asahan H Surya mengucapkan terima kasih atas berbagai rekomendasi dan arahan yang diberikan oleh BPK Perwakilan Sumatera Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Asahan Tahun 2023 sehingga Pemkab Asahan dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 7 kali nya.

"Hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak terkait, saya mengucapkan terima kasih dan berharap hal ini terus kita pertahankan di tahun berikutnya," ucap Bupati usai menerima laporan tersebut, Sabtu (18/05).

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi Kabupaten Asahan atas LKPD Tahun 2023. Menurutnya, penyerahan LKPD Kabupaten Asahan kali ini, sebelas hari lebih awal dari waktu yang diberikan. “Selamat kepada Pemkab Asahan kembali raih opini WTP 7 kali berturut – turut," ujar Eydu.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap yang ikut hadir   menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara dan para auditor BPK RI Perwakilan Sumut yang telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan tahun 2023 yang objektif dan profesional.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024