Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak mengatakan, semua orang harus bertanggung jawab dalam hal semangat kebangsaan, cinta tanah air Indonesia, memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa, serta untuk membiasakan sikap tertib, disiplin dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Hal tersebut ditekankan AKBP Ernis saat memimpin kegiatan upacara bendera sebagai wujud kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan dan tahanan di lapangan Rutan Tarutung.

"Semua orang harus bertanggung jawab dalam hal semangat kebangsaan, dan cinta tanah air Indonesia," ujar AKBP Ernis, Senin (13/5).

Ernis Sitinjak juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan kamar hunian, menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari hal-hal yang melanggar tata tertib dan selalu mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIB Tarutung.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pelaksanakan upacara berbangsa dan bernegara menjadi salah satu pembinaan rutin yang diberikan kepada warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung yang dilaksanakan setiap hari Senin demi menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa, serta untuk membiasakan sikap tertib, disiplin dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

"Kiranya melalui kegiatan ini, semangat kebangsaan dan cinta tanah air bagi kita terkhusus bagi warga binaan, dan komunikasi, koordinasi, serta kolaborasi terus teralin dan mempererat hubungan yang erat dengan APH seperti saat ini," tukas Ismet.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024