Menuju kontestasi politik pemilihan kepala daerah Kabupaten Padang Lawas ( Palas) tahun 2024, pasangan balon ( bakal calon) kandidat Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas ( Palas)  Sarmadan Hasibuan, SH, MM dan Muhammad Ifdal Hasayangan Harahap, SE, MM melakukan pendaftaran ke  PKB Palas.

Kegiatan tahapan pendaftaran ke partai ini dikatakan Sarmadan, adalah sebagai bukti keseriusan, ia dan pasangannya Muhammad Ifdal Hasayangan akan maju pada parhelatan Pilkada Palas tahun 2024 ini. Dengan harapan pada pelaksanaan kontestasi politik itu nanti mereka dapat meraih simpati dan kepercayaan masyarakat hingga berhasil memenangkan pilkada tersebut dengan aman dan damai. 

,"Melalui proses pendaftaran ini besar harapan kami bisa mendapatkan amanah kepercayaan, dan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa di Pilkada Palas nanti,"kata Sarmadan dalam kutipan sambutannya diacara pendaftaran balon kandidat bupati dan wakil bupati Palas ini di Sekretariat DPC PKB Palas, Jumat ( 26/4).

Sebelumnya pada momen suasana yang masih bulan syawal pasca perayaan hari raya idul fitri saat ini, H. Sarmadan mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota juga kades DPC PKB Palas. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran DPC PKB Palas atas sambutan mereka terhadapnya beserta rombongan diacara tersebut.

,"Mohon doa dan dukunnya kepada rekan - rekan DPC PKB Palas, agar kita bisa bersama melanjutkan program - program pembangunan Kabupaten Padang Lawas kearah yang lebih baik dan maju, sesuai cita - cita para tokoh pemekaran, dan harapan kita dengan seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang kita cintai bersama ke depan,"tutur H. Sarmadan.

Dikesempatan yang sama, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Palas Budi Daulay menyambut hangat kedatangan pasangan H. Sarmadan Hasibuan dan Muhammad Ifdal Hasayangan Harahap beserta rombongan diacara pendaftaran kadidat balon bupati dan kandidat balon wakil Bupati Palas untuk Pilkada Palas tahun 2024 itu. Ia menyampaikan, berkas pendaftaran pasangan balon kandidat bupati dan wakil bupati Palas yang telah diterima pihaknya itu, akan diteruskan ke DPW PKB Sumut.

,"Apabila masih ada informasi kekurangan berkas dari DPW nanti akan kami sampaikan. Untuk itu kepada saudara - saudara simpatisan dan pasangan calon mohon keterbukaan komunikasinya agar bisa dilengkapi bersama. Karena apabila masih ada ke kurangan berkas administrasi sesuai juknis dan perintah DPW nanti, mohon maaf kami kami tidak bisa memberi rekomendasi untuk tahan selanjutnya. Dan aturan itu berlaku bagi seluruh pendaftar, tidak ada pengecualian, semua sama meskipun untuk Ketua DPC PKB Palas yang telah mendaftar beberapa waktu lalu,"terang Ahmad Yuspan Pulungan berpeaan mewakili panitia penjaringan dan pendaftaran balon kandidat bupati dan wakil bupati DPC PKB Palas untuk pilkada tahun 2024.

Kemudian pada kesempatan ini, sebelumnya Ahmad Yuspan, menyampaikan permohonan maaf dan titip salam dari Ketua DPC PKB Palas H. Fahmi Anwar Nasution, kepada pasangan balon kandidat bupati dan wakil bupati Palas H. Sarmadan Hasibuan dan Muhammad Ifdal Hasayangan Harahap beserta rombongan atas ketidak hadirannya diacara itu. Disebutkan Ahmad Yuspan, ketidak hadiran Ketua DPC PKB Palas H. Fahmi Anwar diacara itu, dikarenakan sedang mengikuti agenda tugas luar kota dari DPRD Palas.

,"Kiranya ketidak hadiran saudara kita Ketua DPC PKB Palas H. Fahmi Anwar tidak mengurangi makna dari acara ini, dan apa yang dicita - citakan balon kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati bapak H. Sarmadan Hasibuan dan Ifdal Hasayangan diijabah oleh Allah, untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Padang Lawas sesuai harapan kita bersama dengan seluruh warga masyarakat ke depan,"harap Yuspan mendoakan dalam kutipan sambutannya didampingi Bendahara PKB Palas Wildan Hasibuan dan pengurus PKB Palas lainnya diacara ini.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024