Musabaqah Tilawatil Quran Ke-56 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dilaksanakan pada 26-28 April 2024 di Kecamatan Sipirok akan melombakan 14 cabang.

"Lokasi MTQ ini di Lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Desa Tolang, Sipirok," kata Kabag Kesra Tapsel Ainul Bahri Pohan di Padangsidimpuan, Kamis.

Ke-14 cabang yang akan diperebutkan ratusan kafilah dari seluruh atsu 15 kecamatan se-Tapsel yaitu Cabang Tilawah Sabaah Remaja dan Dewasa, dan Qiraah Sabaah, Syahril Quran, Fahmil Quran, Hifzil Quran 1 dan 10 juz, Hifzil Quran 5 dan 10 juz, Hifzil Quran 30 juz dan Tafsir Al Quran, Khatil Quran, Mimbar Tilawah, Mujawad Anak-anak dan Thartil Quran, Tartil Remaja, MQK Wustho, MQK Ulya, Hadist 100, Hadist 500, dan Cabang Makalah Al Quran.

"Seluruh kafilah berlomba untuk merebut juara sekaligus berlomba membawa Piala Bergilir Bupati. Tahun 2023 lalu Juara umum Kecamatan Sayur Matinggi," ujar Ainul.

Sementara Bupati Tapsel Dolly Pasaribu juga melakukan peninjauan persiapan akhir seluruh fasilitas yang akan digunakan saat MTQ Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan dilaksanakan, termasuk arena lomba dan lokasi pemondokan para kafilah.

"Kepada seluruh masyarakat Tapsel khususnya, mari kita doakan agar pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2024 ini berjalan sukses dan lancar," tutur Dolly.

Selain itu, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih antusias ikut menyaksikan MTQ agar lebih bertambah meriah.

Apalagi, usai pelaksanaan MTQ Ke-56 ini, Tapanuli Selatan juga dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang akan di helat pada tanggal 1-10 Juni mendatang, juga di Sipirok.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024