Dewan Pimpinan Daerah Golongan Karya Kabupaten Tapanuli Selatan (DPD Golkar Tapsel) menutup masa penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah wilayah setempat Pilkada serentak 2024.

"Masa pendaftaran balon sudah kita tutup hingga pukul 23.59 WIB, Selasa malam tadi, sejak mulai dibuka 9 April 2024," Armansyah Nasution, Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Tapsel Periode 2024-2029, Rabu.

Hingga masa pendaftaran ditutup, sebut Armansyah, ada tujuh kandidat yang mendaftar, diantaranya Jafar Sahbudin Ritonga, Dolly Pasaribu, Rasyid Assaf Dongoran, Parulian Nasution, Abdul Basith Dalimunthe, Edison Rambe, dan Herman Ritonga.

"Awalnya ada sembilan kandidat yang mengambil formulir, namun ada tujuh yang mengembalikan formulir atau mendaftarkan diri ke DPD Golkar untuk bisa diusung menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Tapsel Pilkada serentak 2024," jelasnya.

Tahapan selanjutnya, ujar Armansyah, seluruh nama kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Tapsel Pilkada 2024 yang terdaftar akan disampaikan DPD Golkar ke DPD I Golkar, dan DPP Golkar, setelah itu dilakukan survei terkait elektabilitas para bakal calon.

"Secara internal, DPD Golkar Tapsel akan melakukan survei sejauh mana elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas para bakal calon. Tentu juga kita akan melakukan koordinasi dan petunjuk pihak DPD I Golkar Sumut, dan DPP Golkar," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024