Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin meminta kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dijadwalkan 27 November 2024.

"Kepada Penjabat Bupati yang baru dilantik. Saya titipkan untuk menjaga situasi ketertiban dan keamanan wilayah. Netralitas harus dijaga pada Pilkada 2024," ujar Hassanudin usai melantik Penjabat Bupati Kabupaten Deliserdang dan Tapanuli Utara, di Medan, Selasa.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Sumut juga meminta kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik tersebut harus mampu menjaga situasi yang telah dibangun oleh kepala daerah sebelumnya dengan baik.

"Mereka putra terbaik yang sudah disiapkan untuk melanjutkan tugas pemerintahan yang sebagaimana saya sampaikan tadi. Mereka akan melanjutkan tugas pemerintahan, pembangunan, menjaga ketertiban dan keamanan wilayah dan salah satu tadi menyiapkan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024," kata dia.

Pada kesempatan itu, Hassanudin melantik Penjabat Bupati Kabupaten Deliserdang dan Penjabat Bupati Kabupaten Tapanuli Utara.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan Penjabat Bupati Deliserdang dan Penjabat Bupati Kabupaten Tapanuli Utara tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kota Medan, Selasa (23/4) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Alrahman menjadi Penjabat Bupati Deliserdang mengantikan Ali Yusuf Siregar yang akan berakhir masa jabatannya.

Sedangkan, Penjabat Bupati Tapanuli Utara dijabat Direktur Penyerasian Pembangunan Sosial Budaya dan Kelembagaan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dimposma Sihombing mengantikan Nikson Nababan.

Hassanudin mengimbau kepada dua penjabat tersebut untuk terus berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di wilayah masing-masing guna mempererat hubungan antar instansi.

"Saya mengajak semua khususnya masyarakat Tapanuli Utara dan Deliserdang untuk bersama-sama memberikan dukungan sehingga kedua penjabat tersebut melanjutkan pembangunan," kata Hassanudin.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024