Wakil Wali Kota Medan, Sumatera Utara Aulia Rachman menilai warga setempat mulai merasakan kehadiran Pemkot Medan, karena kota ini mengalami perubahan yang lebih baik.

"Saat ini juga sudah tumbuh kepercayaan masyarakat kepada Pemkot Medan," tegas Aulia usai memimpin apel hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Medan, Selasa.

Pihaknya menyebutkan berbagai pembangunan telah direalisasikan, termasuk beberapa sedang tahap pengerjaan yang berdampak positif bagi warga setempat.

Di antaranya Jembatan Titi Dua Sicanang Belawan sepanjang 25 meter menghabiskan anggaran sebesar Rp25 miliar dari APBD Kota Medan 2022.

Layanan kesehatan secara gratis program UHC (Universal Health Coverage/jaminan kesehatan semesta) mencapai 98,28 persen, dan Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) sebanyak 33.122 jiwa pada 2023.

Selain itu, menekan tingkat pengangguran terbuka(TPT) di ibu kota Provinsi Sumatera Utara sekitar 0,22 persen tahun ini menjadi 8,67 persen dibanding pada 2022 tercatat 8,89 persen.

"Berkat kerja sama kita lah hal ini bisa tercapai," ungkap Aulia.

Wakil wali kota mengharapkan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Medan bisa fokus kembali bekerja usai libur panjang selama 10 hari momentum Lebaran 2024.

Hal tersebut agar warga Kota Medan semakin merasakan perubahan ke arah lebih baik di kota ini setelah libur panjang, dan bisa tercapainya pelayanan optimal dari kerja sama yang baik.

"Alhamdulillah sampai saat ini, apa yang dicita-citakan pak wali kota, apa yang diharapkan sudah berangsur-angsur dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Aulia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir batin, jika ada kata-kata atau tingkah laku selama ini menyinggung perasaan.

"Saling bermaafan adalah hal yang paling mulia, dan digugurkan dosa kita. Mari kita bersama - sama membangun Kota Medan ini," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024