Personel Kepolisian Resort (Polres) Simalungun yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2024, menunjukkan aksi solidaritas dengan membantu pengendara yang mengalami mogok mobil. 

Insiden tersebut terjadi di jalan lintas Pematang Siantar-Parapat, kawasan Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/4), sore.

Iptu Edi, KBO Satuan Samapta Polres Simalungun yang bertugas sebagai Perwira Pengendali di Pos Pengamanan Bah Sampuran menjelaskan, membantu pengendara yang dalam kesulitan merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas selama musim libur Lebaran 2024.

Selain penanganan kasus mogok, Iptu Edi menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan agar tetap menaati peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan personel di lapangan.

"Ini penting untuk mencegah terjadi kecelakaan dan mengurangi kemacetan di jalan," ucapnya.

Dengan kepatuhan dan kesadaran bersama dari masyarakat berlalu lintas dengan aman, diharapkan perjalanan liburan bisa lebih nyaman dan aman untuk semua.

Operasi Ketupat Toba 2024 dibuktikan bukan hanya sebagai operasi keamanan rutin, namun juga sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, membangun kepercayaan, serta memastikan bahwa Polri hadir sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024